OM
Office Management
Standar Kemampuan
Konsentrasi Administrasi Perkantoran dirancang dengan tujuan agar mahasiswa menguasai masalah pengelolaan Human Resources dalam perusahaan yang dilengkapi dengan keterampilan administrasi perkantoran, filing system, administrasi keuangan, administrasi perpajakan, administrasi perbankan bahkan memahami pengetahuan pasar modal dan lulusan program ini merupakan sumber informasi dalam pengambilan keputusan bagi Pimpinan, yang dilengkapi dengan kemampuan berkomunikasi bahasa inggris dan penguasaan komputer. Pada akhirnya semua lulusan Politeknik LP3I akan dapat memperoleh gelar Ahli Madya (Amd) sesuai bidangnya.
Konsentrasi Administrasi Perkantoran dirancang dengan tujuan agar mahasiswa menguasai masalah pengelolaan Human Resources dalam perusahaan yang dilengkapi dengan keterampilan administrasi perkantoran, filing system, administrasi keuangan, administrasi perpajakan, administrasi perbankan bahkan memahami pengetahuan pasar modal dan lulusan program ini merupakan sumber informasi dalam pengambilan keputusan bagi Pimpinan, yang dilengkapi dengan kemampuan berkomunikasi bahasa inggris dan penguasaan komputer. Pada akhirnya semua lulusan Politeknik LP3I akan dapat memperoleh gelar Ahli Madya (Amd) sesuai bidangnya.
Standar Lulusan
Mampu mengadministrasikan dokumen kantor, membuat berbagai macam surat dalam bahasa indonesia dan inggris, layout ruangan dan efesiensi pekerjaan-pekerjaan kantor.
Tingkat kecermatan menyimpan dokumen 95% dengan 5 sistem penyimpanan sampai kepada penyusutan dan pemusnahan arsip.
Kecepatan mengetik 200 EPM dengan sepuluh jari dan blind system.
Menguasai masalah ketenagakerjaan dalam perusaahaan baik secara intern maupun ekstern, mulai dari recruitment, penempatan kompensasi dan penghitungannya, JAMSOSTEK, UU Tenaga Kerja tahun 2003 sampai PHK dan pensiun.
Menguasai masalah prosedur dan aplikasi perdagangan internasional serta masalah pasar modal.
Mampu mengoperasikan Ms. Office secara integrasi dengan Ms. Access, serta mengadministrasikan dokumen dengan fasilitas komputer.
Skor TOEFL 300 untuk Junior dan 450 untuk Senior serta TOEIC 400 Junior dan 600 untuk Senior.
Mampu mengadministrasikan dokumen kantor, membuat berbagai macam surat dalam bahasa indonesia dan inggris, layout ruangan dan efesiensi pekerjaan-pekerjaan kantor.
Tingkat kecermatan menyimpan dokumen 95% dengan 5 sistem penyimpanan sampai kepada penyusutan dan pemusnahan arsip.
Kecepatan mengetik 200 EPM dengan sepuluh jari dan blind system.
Menguasai masalah ketenagakerjaan dalam perusaahaan baik secara intern maupun ekstern, mulai dari recruitment, penempatan kompensasi dan penghitungannya, JAMSOSTEK, UU Tenaga Kerja tahun 2003 sampai PHK dan pensiun.
Menguasai masalah prosedur dan aplikasi perdagangan internasional serta masalah pasar modal.
Mampu mengoperasikan Ms. Office secara integrasi dengan Ms. Access, serta mengadministrasikan dokumen dengan fasilitas komputer.
Skor TOEFL 300 untuk Junior dan 450 untuk Senior serta TOEIC 400 Junior dan 600 untuk Senior.
Peluang Kerja
Tenaga Ahli bidang Resources Perusahaan
Staf Administrasi Perkantoran
Staf Administrasi Umum
Semua Bidang Pekerjaan yang berhubungan dengan Office Management
Entrepreneur
RENCANA KURIKULUM PROGRAM PROFESI 2 TAHUN | ||||
TAHUN AKADEMIK : 2011 - 2012 |
Semester 1 | Semester 2 | ||
Mata Kuliah | SKS | Mata Kuliah | SKS |
Accounting Principle 1 | 2 | Accounting Principle 2 | 2 |
Communicative English 1 | 6 | Communicative English 2 | 4 |
HRM 1 | 2 | Filling Management | 2 |
Indonesian Business Correspondence | 2 | Entrepreneurship | 2 |
Management Principles | 2 | HRM 2 | 2 |
Modern Office Administration | 2 | Computer. for Database 1 | 2 |
Computer for Office 1 (Ms. Windows, Word, Power Point) | 2 | Computer for Office 2 (Ms. Excel) | 2 |
Personality Development | 2 | Tax Principles + Personal Income Tax | 2 |
Education of Religion 1 | 2 | Psychology & Profession Ethics | 2 |
Education of Religion 2 | 2 | ||
Semester 3 | Semester 4 | ||
Mata Kuliah | SKS | Mata Kuliah | SKS |
Communicative English 3 | 4 | Communicative English 4 | 4 |
Business Correspondence | 2 | Office Management in Practice | 4 |
Industrial Psychology | 2 | Banking & Modern Finance | 2 |
Computer for Database 2 | 4 | Stock Exchange | 2 |
Corporate Income Tax | 2 | Export Import Administration | 4 |
Value Added & Luxury Tax | 2 | Ms. Integration | 2 |
Financial Management | 2 | ||
Bussiness Plan | 2 |
Sumber Berita: www.swarakalibata.com
http://surabaya.lp3i.ac.id/hal-om.html#ixzz3XSZxZm2Z
Tidak ada komentar:
Posting Komentar